Manfaat wedang uwuh Untuk Kesehatan

Manfaat wedang uwuh Untuk Kesehatan
========================================




Wedang uwuh merupakan minuman yang terbuat dari bahan alami seperti jahe, kayu secang, cengkeh, kayu manis dan lain sebagainya. Minuman sangat cocok apabila di konsumsi pada cuaca yang dingin. minuman ini memiliki rasa yang manis dan pedagang dengan warna merah serta aroma nya yang harum.wedang uwuh ini merupakan minuman khas dari Yogyakarta.

Dibalik itu semua minuman ini memiliki banyak manfaat salah satunya di buat Obat Titan Gel untuk menambah stamina bagi kesehatan tubuh serta banyak terdapat kandungan gizinya. Kandungan yang terdapat dari ramuan ini yang meliputi kandungan zat besi, protein, karbohidrat dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat wedang uwuh untuk kesehatan, berikut ini informasinya.





1. Menurunkan kadar kolesterol

Khasiat wedang uwuh yang pertama bisa menurunakan kolesterol. Salah satu bahan di dalam wedang ini ialah jahe. Jahe ini sangat berguna sebagai pemancar peredaran darah. Sifat koagulan yang dimiliki jahe mampu mencegah terjadinya pembekuan darah melebihi pencegahan yang diberikan oleh bawang merah maupun bawang putih. Selain itu, jahe juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini dibuktikan dengan adanya penelitian yang dilakukan di jepang yang memperlihatkan bahwa penyerapan kolesterol dalam hati dan darah bisa dicegah dengan zat alami di dalam jahe. Tidak hanya itu, jahe juga bisa membantu mengendalikan tekanan darah tinggi dengan cara mengurangi laju peredaran darah sehingga tidak terlalu menekan pembuluh arteri.
2. Mengatasi masalah perut

Selain jahe, di dalam minuman juga terdapat kayu manis yang akan membuat rasa dari minuman herbal ini menjadi lebih nikmat. Di dalam kayu manis terdapat kandungan berupa antioksidan yang sangat tinggi, sehingga dapat menangkal radikal bebas yang saat ini sudah sangat parah. Selain itu, kandungan ini juga mampu membuat kulit menjadi lebih awet muda.
3. Menghilangkan capek

Minuman ini juga mampu menghilangkan capek yang di akibatkan oleh aktivitas sehari-hari. Minuman ini juga mampu untuk meningkatkan konsentrasi pada kesibukan yang membutuhkan energi yang lebih.
4. Kaya akan antioksidan

Selain kayu manis dan jahe, di dalam wedang uwuh juga terdapat bahan berupa kayu secang. secang memiliki banyak manfaat diantaranya adalah untuk mengatasi berbagai jenis penyakit seperti batuk darah, sifilis, dan peradangan. Kayu secang ini juga dapat memberi rasa hangat pada tubuh serta mampu menjadi antioksidan, antikanker, melegakan pernafasan dan melancarkan peredaran darah.
5. Meredakan nyeri

di dalam wedang uwuh juga terdapat bahan berupa pala. Bahan tersebut memiliki kandungan berupa saponin, flavonoid, dan polifenol yang sangat bermanfaat untuk melancarkan menstruasi, serta melancarkan pencernaan. Kandungan polifenol, saponin, dan flavonoid, yang terdapat dalam daun pala tersebut juga dapat menghilangkan nyeri, meredakan perut mulas karena masuk angin, mengatasi gangguan pada lambung dan melancarkan sirkulasi darah.
6. Menyegarkan badan

Dengan rajin mengkonsumsi minuman ini dapat membuat badan terasa lebih segar, tidak mudah lelah. Selain itu membuat tubuh lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas sehingga akan membuat anda dalam konsentrasi yang tinggi.
7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Salah satu pakar kesehatan yang telah melakukan penelitian mengatakan bahwa kandungan atau bahan yang terdapat dalam wedang uwuh jika diuraikan satu per satu, maka akan memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat itu adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memperlancar aliran darah.
8. Melancarkan aliran darah

Apabila aliran darah tidak lancar tentu akan menyebabkan munculnya berbagai gangguan pada kesehatan tubuh yang tentunya akan sangat membahayakan tubuh . Minuman ini sudah cukup dikenal dengan sebutan sebagai obat herbal untuk memperlancar aliran darah yang tersumbat.
9. Menyembuhkan dan mencegah masuk angin

Masuk angin dapat menyerang secara tiba-tiba. Minuman ini juga memiliki manfaat untuk mengatasi masalah tersebut. Hal ini di karena salah satu kandungan yang terkandung di dalam nya sangat berperan untuk mencegah serta mengatasi masuk angin.
10. Menghangatkan badan

Selain mampu untuk mencegah serta menyembuhkan masuk angin minuman ini memiliki manfaat yang mampu untuk memberi kehangatan. Hal tersebut di karenakan pada dasarnya pembuatan minum ini terbuat dari salah satu bahan alami yaitu jahe. Khasiat jahe ini lah yang mampu menghangatkan badan apalagi di saat cuaca dingin.

Komentar